TIPS CARA AGAR RUTIN MAKAN BUAH


tips how to eat healthy fruits routinly
Buah Sehat
Indonesia kaya akan buah-buahan. Bahkan banyak buah-buahan yang khas berasal dan hanya ada di Indonesia yang lebih dikenal dengan buah tropis. Buah seperti pisang, apel, strawberi, semangka, melon, dll sangat mudah kita temui disekitar kita. Akan tetapi sebagian besar masyarakat Indonesia masih sangat rendah kesadarannya untuk mengkonsumsi buah. Contoh yang paling mudah adalah menu buah selalu diletakkan di akhir jamuan makan dimanapun berada, baik di rumah maupun di pesta. Sehingga kita tidak bisa mengkonsumsi buah lebih banyak karena perut telah kenyang.

Padahal mengkonsumsi buah-buahan mempunyai manfaat yang sangat besar karena buah-buahan kaya akan serat sehingga sangat baik untuk kesehatan pencernaan manusia.

Bagaimana caranya agar kita dapat mengkonsumsi buah-buahan setiap hari? 
Caranya mudah saja silahkan di praktekkan di keluarga kita masing-masing. 

Caranya adalah mulailah dengan mengkonsumsi buah-buahan di pagi hari. Hapuskan pandangan bahwa makan buah-buahan di pagi hari akan membuat sakit perut. Kalaupun sakit perut itu akan terjadi di permulaan saja. Tetaplah rutin hingga perut kita terbiasa.

Pagi hari adalah waktu pembuangan bagi sistem pencernaan manusia. Justru dengan mengkonsumsi buah-buahan di pagi hari akan memudahkan pekerjaan sistem pencernaan. Kandungan gula dalam buah-buahan dapat dengan cepat memberikan tenaga untuk tubuh manusia. Komposisinya yang ringan tidak membuat saluran pencernaan bekerja keras dan yang pada saat bersamaan harus melakukan pekerjaan pembuangan pagi hari.

Mudah bukan? Jadi, mau makan buah-buahan apa saja besok?

0 Response to "TIPS CARA AGAR RUTIN MAKAN BUAH "

Post a Comment