Pesona air terjun kedung pedut Kulon Progo : Surga tersembunyi di jogja

Air terjun merupakan salah satu target taman wisata yang biasanya akan dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan air yang jatuh menjadi kesejukan tersendiri bagi Anda jika berkunjung ke tempat wisata air terjun. Namun, ada yang berbeda di tempat wisata air terjun satu ini. Bukan hasil efek kamera atau teknologi lainnya, air terjun ini memiliki dua warna sekaligus dalam memancarkan airnya. Tempat wisata ini bernama Air Terjun Kedung Pedut.

Dwi Warna Nan Elok
Keindahan Air Terjun Kedung Pedut tak perlu diragukan. Foto Air terjun Kedung Pedut dengan warna air yang sangat elok memiliki paduan warna hijau tosca atau kebiruan, pasti masyarakat menduga jika itu merupakan hasil efek kamera atau kecanggihan teknologi.
Namun, jika Anda berwisata ke Air Terjun Kedung Pedut, pasti akan terkejut, karena pada kenyataannya air terjun Kedung Pedut ini memiliki warna air yang elok dan menawan. Bahkan pada waktu-waktu tertentu, air terjun ini memiliki dua warna (dwi warna) yaitu putih bening dan hijau tosca.
Warna putih jernih berada pada kolam jatuhnya air, sedangkan warna hijau tosca berada pada kolam bagian bawah. Air hijau tosca diyakini berasal dari endapan tanah/bebatuan kapur. Tak heran jika banyak pengunjung yang senang mengabadikan foto di atas kolam tersebut.
Akses Lokasi
Rute ke menuju ke lokasi tempat wisata Air Terjun Kedung Pedut dari pusat kota Jogja (Tugu Jogja) yaitu dengan mengambil jalur ke arah barat melalui jalan Godean lalu lurus ke arah Barat sampai Demak Ijo. Setelah itu ambil arah lurus terus melewati Pasar Godean hingga sampai ke perbatasan Kulon Progo.
Disana Anda akan melewati jembatan besar ke perempatan Nanggulan kemudian Pasar Kenteng hingga Tanjakan lalu menuju Pegunungan Menoreh sampai di pertigaan Anda ambil arah kanan atau ke arah Goa Kiskendo.
Setelah itu akan ada papan selamat datang Air terjun Kembang Soka, namun bukan itu yang akan kita tuju. Anda harus masih mengambil jalan lurus lalu ketemu pertigaan ambil kiri, dan di sana sudah banyak papan Selamat Datang yang akan memandu para pengunjung menuju Air Terjun Kedung Pedut.
Sesampainya Anda di Dusun Kembang Anda tidak bisa langsung

0 Response to "Pesona air terjun kedung pedut Kulon Progo : Surga tersembunyi di jogja "