Adenium Penghias Teras Rumah


morodoklok_fadlol1.jpgSAAT ini orang sudah tidak takut lagi menanam bunga kamboja di pekarangan rumah. Kesan bunga kuburan layaknya makam-makan di daerah Jawa sudah bergeser. Selain indah bunga kamboja juga sangat eksotis, karena memiliki corak warna pada bunganya. Apalagi saat ini Kamboja Jepang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Adenium telah menjai tren tanaman penghias teras rumah.

Bagi penghuni komplek perumahan yang memang memiliki type rumah yang kecil, ngga masalah, karena bunga adenium tidak memerlukan media yang luas. Anda cukup menanamnya dalam pot-pot kecil dan menatanya di teras, ruang tamu maupun halaman rumah. Kehadiran bunga adenium tersebut akan menambah semarak rumah anda dengan beraneka warna bunganya.
Adenium saat ini memang menjadi pilihan bagi penggemar tanaman hias, selain harga yang terjangkau, juga karena memiliki keindahan bunga. Dari penampilan fisiknya, kamboja jepang mirip sekali dengan bonsai, terutama pada bagian akarnya. Akar Adenium semakin tua akan semakin membesar sehingga menambah daya tarik tanaman ini, di samping keindahan bunganya.

Tak heran, banyak Adenium yang sengaja ditempatkan di pot bonsai agar akar tanaman itu bisa terlihat indah.
Lima tahun yang lalu orang melihat keindahan adenium dari bentuk akarnya yang besar dan meliuk-liuk. Namun tren saat ini telah berkembang, selain keindahan bonggol atau akarnya yang besar dan indah kini semakin banyak varian warna bunganya. Hal ini terjadi karena adenium sangat mudah untuk di sambung dengan adenium jenis terbaru yang mempunyai warna bunga indah.

Selain bandel terhadap alam karena mudah beradaptasi, perawatannyapun tergolong mudah. Adfenium tahan tidak disiram selama berhari-hari. Ini terjadi karena tanaman adenium berasal dari daerah gurun/ padang pasir.Untuk mendapatkan adenium yang mempunyai bunga yang kita kehendaki, cukup dengan menyambung cabangnya dengan jenis bunga yang di kehendaki.Artinya, bosan dengan bunga berwarna merah, pencinta Adenium bisa menggantinya dengan bunga warna putih asalkan jenisnya masih Adenium

0 Response to "Adenium Penghias Teras Rumah"

Post a Comment